Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Pati

Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Pati adalah gereja kristen beraliran mennonit atau dalam ejaan bahasa Inggris adalah "Mennonite". Menurut penelusuran tim Direktoripati.blogspot.com, umat Kristen aliran Mennonit dalam sejarahnya hingga sekarang mencintai sekaligus gencar mengkampanyekan perdamaian bagi segenap umat manusia.

Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Pati bermula dari berdirinya gereja GKMI di Kudus yang kemudian meluas ke sejumlah daerah seperti Kota Jepara, Pati, Welahan, Pecangaan, hingga ke Blora. Dari Kudus inilah kemudian GKMI Pati lahir untuk melayani umat Kristen di wilayah Kota Pati.

Terkait dengan pelayanan, GKMI Pati melayani umatnya dengan berbagai yayasan, antara lain yayasan pekabaran injil dan pelayanan kasih (PIPKA), yayasan Dorkas, dan Yayasan Pembinaan-Pengembangan Swadaya (YPPS). Tidak hanya itu, GKMI Pati juga mengelola sejumlah sekolah, balai pengobatan, rumah sakit, makam serta lembaga NGO atau LSM yang berada di bawah naungan Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Pusat.

Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Pati

Jika Anda ingin berkunjung ke GKMI Pati, letaknya berada di kawasan Pecinan Kota Pati, tidak jauh dari Simpang Lima Pati atau tepatnya di Jalan MH Thamrin Nomor 1A Pati berhadapan dengan Klenteng Hok Tik Bio Pecinan Pati. Sebagai petunjuk, Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Pati berada di sebelah timur Simpang Lima atau alun-alun Kota Pati sekitar 1 km atau 5 menit sudah sampai. Dari alun-alun, Anda menuju jalan arah Juwana-Rembang, lalu setelah menjumpai perempatan rambu lalu lintas pertama, silakan belok kanan sekitar 200 meter kiri jalan sudah sampai di GKMI Pati.

Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Kota Pati
Alamat : Jalan MH Thamrin Nomor 1A Pati, Jawa Tengah
Kode Pos : 59115
Nomor telepon : (0295) 381026
Nomor pastori : (0295) 384739
Fax. : (0295) 384472
Website resmi : gkmipati.blogspot.com

0 Response to "Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Pati"

Post a Comment