Berwisata ke Alun-Alun Kota Pati

Satu alternatif wisata kota Pati yang saat ini menjadi favorit warga Pati, terutama saat menjelang magrib hingga jam 22.00 WIB. Alun-alun Pati atau orang Pati menyebutnya "simpang" adalah pusat pemerintahan Kota Pati yang dalam perkembangannya menjadi wisata alternatif kebanggaan masyarakat Pati.

Jika Anda bertandang ke Simpang Lima Pati ini, sepanjang lingkaran simpang Anda akan menjumpai beragam penjual yang menjajakan dagangannya, mulai dari kaos oblong, baju, sandal, sepatu, ikat pinggang, topi, tas, dompet, stiker, poster, kuliner, serta tempat bermain anak seperti mobil-mobilan, mandi bola, dan sebagainya. Tak ayal, alun-alun Pati menjelang magrib dibanjiri oleh masyarakat yang hendak jalan-jalan, beli sesuatu, sampai sekadar kongkow atau hang out.

Berwisata ke Alun-Alun Kota Pati
Suasana alun-alun kota Pati menjelang magrib
Jika hendak hang out atau kongkow, datang saja ke Simpang Lima Pati dan parkirkan kendaraan Anda lalu coba berjalan memutari alun-alun dan hang out lah di dalam alun-alun Pati. Di sana biasa dijadikan tempat hang out kalangan muda-mudi, keluarga, hingga anak. Saat tahun baru tiba atau malam takbiran, Simpang Lima Pati menjadi tempat berkumpulnya orang untuk menyaksikan meriahnya pesta kembang api yang megah. Namun, jika malam takbir atau tahun baru tiba, Anda harus hati-hati sebab satu kilometer sebelum dekat dengan kawasan alun-alun dipadati kendaraan hingga padat merayap.

Muda-mudi biasa kongkow di alun-alun Pati hingga jam 22.00 WIB. Meski demikian, jam 21.00 WIB biasanya mulai sepi. Menjelang magrib hingga pukul 20.30 WIB adalah saat di mana alun-alun kota Pati bagai malioboro. Bagi Anda wisatawan yang tengah mampir atau sengaja berkunjung ke Kota Pati, menghabiskan malam di Simpang Lima adalah bagian dari malam yang menyenangkan.

Jika Anda ingin makan, menyantap bakso atau mie ayam, menyantap ayam goreng, minum kelapa muda, sup buah, jus atau es teler, serta mencari camilan ceriping, Anda bisa mencari di pinggiran jalan di kawasan alun-alun Pati. Atau kalau Anda ingin menikmati nongkrong di Simpang Lima dengan ditemani jagung rebus dan kacang tanah rebus, Anda tinggal jalan sebentar di Masjid Agung Baitunnur Pati Jawa Tengah. Di depan Masjid agung Baitunnur Pati, Anda akan menjumpai penjual jagung rebus dan kacang rebus. Beberapa penjual es juga banyak dijumpai. Lengkap, deh!

Menurut laporan salah satu reporter Direktoripati.blogspot.com, kawasan Simpang Lima Pati saat malam hari adalah "malioboro"-nya Kota Pati. Cocok untuk berwisata alternatif di malam hari bagi warga Pati, termasuk para wisatawan. Mantap sekali, bukan?

0 Response to "Berwisata ke Alun-Alun Kota Pati"

Post a Comment