Pasar Puri Baru, Pasar Tradisional Terbesar di Kota Pati

Pasar Puri baru merupakan pasar tradisonal terbesar di Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang terletak di pusat kota. Tepatnya berada di Desa Puri, Kecamatan Pati. Pasar Puri Baru merupakan relokasi pasar puri lama yang mana pada tanggal 8 April 2011 hangus terbakar.

Pasar Puri Baru berlokasi sangat strategis. Jika Anda berasal dari luar kota dan menggunakan bus, Anda pasti akan turun di Halte Puri. Di Halte Puri inilah Anda sudah berada di kawasan Pasar Puri Baru.

Keadaan pasar
Pasar Puri sekarang telah dijadikan ruko berderet, sedangkan sebelah kiri pasar Puri lama dijadikan  pusat jajan, makanan khas Pati dan juga menjual aneka buah. Selain itu berbagai macam sayuran segar, dan makanan riang siap menyambut anda ketika anda sudah berada di sana.

Di dalam pasar Puri baru sudah banyak dijadikan ruko bagi para penjual pakaian, perabotan rumah tangga, dan juga berbagai penjual sandal, sepatu, aksesori, busana, dan lain sebagainya. Seperti halnya pasar tradisional yang lain, harga yang ditawarkan para pedagang di pasar ini tentu saja boleh ditawar pembeli. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah sebanding dengan kualitas barang yang Anda pilih.

Pasar Puri Baru, Pasar Tradisional Terbesar di Kota Pati

Parkir
Untuk area parkir, Anda tidak perlu khawatir. Disediakan lahan parkir yang cukup luas di depan Pasar Puri yang terjaga keamanannya. Akan tetapi sangat tidak nyaman bila hujan turun karena beberapa lokasi parkir tidak menggunakan atap peneduh. Jadi sepeda motor Anda bisa kehujanan. Hal ini disebabkan persediaan lahan parkir beratap yang terbatas.

Pusat sayuran
Setiap malam, di Pasar Puri Baru dijadikan sebagai tempat jual beli ragam sayuran oleh pengunjung, baik penjual sayur maupun orang rumahan. Kurang lebih pukul 20.00 WIB, Anda akan menjumpai tengkulak dan penyetor sayuran dari berbagai daerah untuk diturunkan di Pasar Puri Baru. Jika Anda ingin belanja sayuran segar lebih lengkap, Pasar Puri Baru bisa menjadi rekomendasi Anda.

Pasar Puri Baru, Pasar Tradisional Terbesar di Kota Pati
Alamat : Jalan Kolonel Sunandar, Pati
Nomor telepon : (0295) -
Website resmi : -

1 Response to "Pasar Puri Baru, Pasar Tradisional Terbesar di Kota Pati"